Penelitian Inovatif tim MAN 1 Kota Malang untuk Masyarakat,  Sukses Menuju Grand Final MYRES Tingkat Nasional Bidang MSPT

Penelitian Inovatif tim MAN 1 Kota Malang untuk Masyarakat, Sukses Menuju Grand Final MYRES Tingkat Nasional Bidang MSPT

Dalam perjalanan 30 besar Myres tingkat nasional, MAN 1 Kota Malang telah laksanakan presentasi daring hasil penelitian dan proses yang panjang. Dari hasil penelitian tersebut, tim Assalwa Shofarina Z, dan Zerina Anum I. dinyatakan lolos masuk babak grand finalis MYRES tingkat nasional (15/8/2024) yang dilenggarakan oleh Direktur Pendidikan Islam. Dengan judul penelitian Deteksi Dini dan Terapi Preventif Spinal-deformaty Menggunakan Body Imaging dan Phsiotherapy Berbasis Deep-learning dan Pose-estimation', mereka akan melakukan presentasi secara luring dan expo pada 4 s.d. 5 September 2024 di Hotel Bela Kota Ternate.

 

Hal membanggakan bagi MAN 1 Kota Malang karena mampu memfasilitasi dan mencetak generasi inovatif dan kreatif. Ibu Ayu Mahmudatul, Koor. Bidang Riset MAN 1 Kota Malang, menuturkan semangat, proses, dan usaha anak-anak yang begitu gigih akhirnya membuahkan hasil lolos ke grandfinal. Di tengah-tengah maraknya remaja yang bisa dikategorikan tergerus arus teknologi tanpa bisa memaksimalkannya, beliau bangga dengan tim Riset, khususnya Salwa-Zerina, yang mampu memanfaatkan teknologi untuk hal positif dengan penemuan-penemuan baru yang tentunya kreatif.

 

MAN 1 Kota Malang akan lebih memaksimalkan usaha yang dilakukan untuk mempersiapkan tahap grandfinal MYRES tersebut. Semoga tim MYRES MAN 1 Kota Malang dapat menjadi inspirasi remaja saat ini. Selamat dan semoga mendapat hasil terbaik di tahap grandfinal MYRES tingkat nasional selanjutnya. (Humas)