Jumpa Ceria Moragama: Membangun Kolaborasi dalam Organisasi dan Meningkatkan Integritas Generasi Muda

Jumpa Ceria Moragama: Membangun Kolaborasi dalam Organisasi dan Meningkatkan Integritas Generasi Muda

Tim moderasi beragama yang dimotori oleh Syifa-Duta Moderasi Beragama MAN 1 Kota Malang-mengisi salah satu rangkaian kegiatan bernama jumpa ceria Moragama dalam kegiatan LDK OSIM-UKES pada Jumat (30/08/2024). Dengan nuansa alam di Taman Dolan Kota Batu, acara jumpa ceria dari tim moragama ini dikemas dalam games Estafet Moderasi Beragama (EsMoRa) dengan peserta OSIM-UKES periode 2024-2025. 

Syifa mengemas permainan kelompok, mengenal pakaian dan rumah adat di Indonesia melalui gambar yang dibagikan. Lalu setiap kelompok peserta menjawab pertanyaan terkait gambar tersebut.

Permainan EsMoRa ini bertujuan mengenalkan keragaman budaya dan adat istiadat di nusantara sebagai sikap menghormati budaya lokal yang merupakan perwujudan moderasi beragama dan kecintaan kepada NKRI.

Danish, Ketua OSIM periode 2024-2025, juga mengatakan permainan ini menguji kesabaran, menggugah team working yang baik serta meningkatkan ketelitian dalam memahami sesuatu hal, yang mana ketika berorganisasi ini penting sekali sebagai langkah membangun integritas. Danish juga menambahkan permainan ini mampu menyinergikan kerja OSIM dan UKES untuk mewujudkan visi misi menjadi elemen pokok mendukung pelayanan Prima MAN 1 Kota Malang. (Humas)