Peningkatan Mutu Pendidik melalui Best Practice Berkelanjutan di MAN 1 Kota Malang

Peningkatan Mutu Pendidik melalui Best Practice Berkelanjutan di MAN 1 Kota Malang

Kamis, 11 Juli 2024, MAN 1 Kota Malang mengadakan kegiatan peningkatan mutu melalui best practice yang diikuti oleh seluruh guru dan tenaga pendidikan MAN 1 Kota Malang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PAIS Kankemenag Kota Malang, Pokjawas Kemenag Kota Malang, Pengawas MAN 1 Kota Malang, serta narasumber dari SMAN 3 Malang, Ibu Ani Herawati, M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan kegiatan positif yang perlu diterapkan dalam lembaga MAN 1 Kota Malang. Dalam sambutan, Bapak Febrian Taufiq Sholeh, S.T., M.Pd.I, kasi Pais Kemenag Kota Malang, menyatakan bahwa sebagai GTK, kita perlu meningkatkan kualitas diri sehingga selalu menjadi versi terbaik dari diri kita untuk mencerdaskan peserta didik kita.

Narasumber Ibu Ani Herawati, M.Pd. pun juga juga menjelaskan tentang sikap dan kebiasaan baik yang perlu diterapkan di sekolah/madrasah. Perlu kita menerapkan budaya baik ini bahkan dari awal MPLS, senantiasa melakukan pembelajaran berdiferensial, serta senantiasa melakukan refleksi diri secara berkelanjutan sebagai kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi guru dan tenaga pendidik untuk saling bertukar pengalaman dan best practice dalam menghadapi tantangan pendidikan saat ini. Diskusi intensif antara para peserta diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih inspiratif dan inklusif di MAN 1 Kota Malang.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen kuat MAN 1 Kota Malang dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pendekatan berkelanjutan yang berbasis pada pembelajaran terbaik, sehingga mampu mencetak generasi yang unggul dan berintegritas bagi masa depan bangsa. (HUMAS)