Penguatan Generasi Intelektual Berintegritas melalui Motivasi Jelang MYRES dan OPSI 2024

Penguatan Generasi Intelektual Berintegritas melalui Motivasi Jelang MYRES dan OPSI 2024

Sebagai langkah nyata karakter generasi mandiri dengan spirit intelektual, sebanyak 22 siswa MAN 1 Kota Malang, berhasil menembus ajang bergengsi MYRES dan OPSI tahun 2024. 

Pencapaian ini merupakan bentuk integritas yang bersinergi dengan kerja keras serta daya juang tinggi yang dituangkan dalam sebuah penelitian cermat dan teliti.

Pencapaian ini turut mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, KH. Ahmad Shampton, S.Ag, M.HI yang pada Kamis, 22 Agustus 2024 hadir di lab PKWU MAN 1 Kota Malang.

Beliau memberikan penguatan berupa motivasi agar siswa siswi terus membudayakan semangat melakukan penelitian sebagai salah satu jati diri umat muslim. Beliau juga memberikan doa restu kepada siswa dan orang tua yang turut hadir agar langkah-langkah ke depannya diberikan kemudahan dan dapat mencapai prestasi yang membanggakan.

Gus Shampton juga berkesempatan menyaksikan langsung uji alat praktik “CYCLONE SEPARATOR” yang di desain oleh salah satu siswa yaitu Aries (XII G), yang diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Hal ini tentu menjadi bukti bahwa MAN 1 Kota Malang mampu bersinergi dalam nuansa integritas dan spirit moderasi beragama yang penuh dengan inovasi.