Outbond Seru OSIM-UKES 2024-2025, Bangun Integritas dengan Kerja Sama Tim yang Solid

Outbond Seru OSIM-UKES 2024-2025, Bangun Integritas dengan Kerja Sama Tim yang Solid

Hari kedua kegiatan LDK OSIM-UKES 2024-2025 pada Sabtu (31/08/2024), diawali dengan senam bersama dan jalan sehat pagi sambil Sedekah Oksigen ke warga sekitar Taman Dolan, Batu. Tim OSIM-UKES bersama dengan tim moragama memberikan bibit tanaman buah-buahan pada warga sekitar sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk bersedekah oksigen.

Kegiatan hari kedua ini tidak hanya berhenti di situ saja, mereka kemudia kembali ke lapangan outdoor Taman Dolan lalu mengikuti serangkaian outbond dari tim Taman Dolan. Dari outbond tersebut, mereka mendapatkan berbagai pelajaran, nilai-nilai penting yang membangun integritas dalam diri serta membangun kerja sama yang baik dalam melaksanakan organisasi. Mereka belajar berani, kreatif, bertanggung jawab, solid, dan lain-lain yang bertujuan untuk membangun integritas diri mengemban tugas yang telah diberikan menjadi OSIM-UKES.

Tawa lepas mereka di tengah bagaimana memanagemen tim agar mampu menampilkan unjuk kreasi yang bagus menjadi awal perjalanan mereka di OSIM-UKES 2024-2025 ini.

Mereka pun juga mendapatkan pengetahuan bagaimana menyusun program kerja yang inovatif, serta mempertanggungjawabkan kinerja yang telah mereka lakukan. Materi penyusunan Program Kerja dan Laporan Pertanggung Jawaban tersebut diberikan oleh Bapak Septian Adi K, S.Pd., staf bid. kesiswaan MAN 1 Kota Malang.

Pun juga mereka mendapatkan materi penguatan akademik dari Ibu Emi Rohanum, M.Pd, staf bid. kurikulum MAN 1 Kota Malang. Materi ini bertujuan bahwa keorganisasian dalam OSIM maupun UKES juga merupakan salah satu keterampilan yang menunjang akademik selama belajar di MAN 1 Kota Malang.

(HUMAS)