Nusantara Baru-Indonesia Maju, Bersatu dalam Keberagaman, Menjunjung Integritas: Dirgahayu RI ke-79!

Nusantara Baru-Indonesia Maju, Bersatu dalam Keberagaman, Menjunjung Integritas: Dirgahayu RI ke-79!

HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, menjadi momentum yang berbeda bagi civitas akademik MAN 1 Kota Malang. Ada 2 upacara yang diikuti dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Sabtu. 17 Agustus 2023, yaitu di MAN 1 Kota Malang dan MIN 2 Kota Malang. Ada 37 GTK MAN 1 Kota Malang yang mengikuti upacara di MIN 2 Kota Malang, dan civitas lainnya baik GTK maupun siswa mengikuti upacara di MAN 1 Kota Malang. Adapun tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Sebagai pembina upacara, Bapak Iwan Setiawan, M.Pd., dengan tema yang diusung pada HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, sebagai generasi muda, marilah kita menjadikan bangsa ini lebih maju lagi dengan memaksimalkan potensi dalam diri kita. Mari kita jadikan momentum kemerdekaan ini untuk memacu semangat belajar, terus berdoa untuk negeri tercinta ini dan para pahlawan yang telah berjuang, serta terus menjadi insan yang berakhlak.

Usai upacara, beberapa tampilan persembahan pun ditampilan baik dari siswa maupun guru. Grup Paranada dan Mansanity menjadi tim paduan suara yang begitu apik membawakan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka, dan beberapa lagu daerah. Grup Band Mansanity MAN 1 Kota Malang pun juga menyajikan lagu band Bendera-Coklat dan Rek Ayo Rek!. Tidak kalah dengan tampilan siswa, GTK MAN 1 Kota Malang pun juga menyajikan lagu persembahan Berkibarlah Benderaku dan Tari Kreasi, serta ditutup dengan flash mob.

Persembahan ini diberikan untuk membangkitkan semangat merdeka membangun nusantara baru-Indonesia maju dalam bingkai keberagaman yang selaras berzona integritas.

Salam Merdeka Dirgahayu Republik Indonesia ke-79! (Humas)