MAN 1 KOTA MALANG GELAR PRA MATSAMA ONLINE

MAN 1 KOTA MALANG GELAR PRA MATSAMA ONLINE

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Jumat, 9 Juli 2021, MAN 1 Kota Malang laksanakan kegiatan Pra Matsama Masa Ta’aruf Siswa Madrasah). Kegiatan Pra Matsama ini dilaksanakan pukul 09.00—10.00 WIB secara daring melalui link zoom. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Indarti Hagi, S.Ag., sekretaris panitia Matsama. Acara ini dilaksanakan secara tertib oleh seluruh siswa baru kelas X MAN 1 Kota Malang meskipun dari rumah masing-masing. Siswa menggunakan background zoom yang telah disediakan panitia, memakai batik secara rapi dan sopan, serta memasukki zoom meeting tepat waktu dan melakukan presensi sesuai prosedur.

     Dalam sambutannya, waka kesiswaan MAN 1 Kota Malang, Bapak H. Iwan Setiawan, M.Pd., berpesan kepada siswa baru kelas X, sebagai peserta Matsama untuk mengikuti keseluruhan kegiatan Matsama dengan saksama, disiplin, dan tanggung jawab, agar dapat mencapai tujuan dari Matsama dan menjadi awal yang baik selama menjadi siswa MAN 1 Kota Malang. Setelah sambutan dari waka kesiswaan MAN 1 Kota Malang, acara selanjutnya adalah pembacaan tata tertib selama mengikuti kegiatan ini oleh ketua panitia Matsama, Bapak Drs. H. Sabilal Rosyad, M.Pd. Beliau memaparkan tata tertib yang harus diikuti siswa peserta Matsama mulai dari seragam yang digunakan, tata cara mengikuti Matsama, jadwal kegiatan Matsama, serta pembagian pendamping masing-masing kelompok selama Matsama.

     Mengingat saat ini masih masa PPKM darurat covid-19 selama 3 - 20 Juli 2021 sementara masih ada siswa yang belum mengambil seragam, maka siswa dapat memakai baju seragam asal SMP/MTs. Selanjutnya siswa baru akan mengikuti kegitan inti Matsama selama tiga hari, yaitu pada hari Senin-Rabu, tanggal 12-14 Juli 2021 dan bagi siswa yang tinggal di Ma’had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang, juga berkewajiban mengikuti Masa Ta’aruf Santri Ma’had pada hari Kamis, 15 Juli 2021. Selamat mengikuti Matsama untuk siswa baru kelas X MAN 1 Kota Malang. (Humas)