Integritas Tinggi untuk Negeri Sambut Nusantara Baru- Indonesia Maju

Integritas Tinggi untuk Negeri Sambut Nusantara Baru- Indonesia Maju

Telah menjadi kebiasaan untuk MAN 1 Kota Malang mengadakan Fellas (Festival Pitulas) dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Pada 15 Agustus 2024, civitas akademik MAN 1 Kota Malang melaksanakan pembukaan pekan Fellas tersebut. Menyambut HUT RI ke-79 dengan tema Nusantara Baru-Indonesia Maju menyajikan narasi Duta Moderasi Beragama MAN 1 Kota Malang, Tari Moderasi Beragama, parade nusantara oleh agen perubahan ZI diikuti seluruh guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Kota Malang, dan flash mob caping dengan berbagai formasi.

Rasa bangga terhadap generasi MAN 1 Kota Malang dari Bapak Dr. Sutirjo, M.Pd, kepala MAN 1 Kota Malang, karena mampu mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan Nusantara Baru-Indonesia Maju. Dengan jiwa integritas tinggi, meski di Kota Malang, khususnya di MAN 1 Kota Malang, kita wujudkan gebrakan inovasi dan wujudkan moderasi beragama mendukung IKN baru. Pun Bapak Iwan Setiawan, M.Pd., waka kesiswaan, menuturkan bahwa kegiatan ini dikemas untuk meningkat kecintaan generasi Z kepada NKRI, menanamkan anti bullying, kebersamaan, bergotong royong.

Banyak pesan yang tersirat dalam pembukaan ini, edukasi tentang nusantara baru, Indonesia maju di tengah keberagaman era saat ini serta ajakan pada generasi Z untuk mampu bersaingin baik dari segi ilmu pengetahuan maupun teknologi. Hal tersebut didukung dengan sajian tari Moderasi Beragama yang begitu apik.

Tidak hanya itu, parade nusantara oleh agen perubahan ZI dan GTK MAN 1 Kota Malang pun menjadi wadah edukasi keselarasan di tengah keberagaman di bumi Nusantara ini.

Flash mob caping dari siswa MAN 1 Kota Malang dengan menyajikan berbagai tulisan seperti ucapan HUT RI ke-79, MAN 1 Kota Malang, bendera Indonesia, hingga Garuda Pancasila. Dengan diiringi bass drum suporter MAN 1 Kota Malang mampu meningkatkan giat semangat merdeka. (Humas)