Bincang-Bincang Sinema Filmaker Goes to School 2024: MAN 1 Kota Malang jadi Tujuan

Bincang-Bincang Sinema Filmaker Goes to School 2024: MAN 1 Kota Malang jadi Tujuan

Di tengah kemajuan perfilman Indonesia, siswa MAN 1 Kota Malang mendapat kesempatan emas mengikuti kegiatan Bincang-Bincang Sinema Filmaker Goes to School 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Dirjen Kebudayaan, dan Kemendikbudristek. Dengan tema Yuk, Mencintai Indonesia dengan jadi Penonton Film Nasional! Dengan dihadiri oleh Ir Fachrul Muchsen (Sekjen Demi Film Indonesia, Produser Film Saya Bangga jadi TKW), Aditya Gumay (Sutradara dan Pimpinan Sanggar Ananda), dan Yan Widjaya (Ketua Umum Demi Film Indonesia Penulis Skenario Cinema RCTI).

Dari kegiatan tersebut, siswa MAN 1 Kota Malang diberi materi tentang melatih konsentrasi dalam bermain peran, membangun imajinasi, berlatih ekspresi, intonasi, artikulasi, improvisasi, eksplorasi.

Dalam setiap sesi, banyak siswa MAN 1 Kota Malang yang antusias mempraktikkan di depan panggung bersama dengan Pak Adit. Dalam setiap sesinya mereka bisa menggali potensi dalam diri dan percaya diri. Menurut, M. Rizki Naufal F. XII G, kegiatan ini seru, kita jadi mengeksplor diri kita, selain itu kita belajar mengekspresikan diri kita, dan mengedukasi untuk mencintai perfilman Indonesia.

Pesan dari Pak Adit, terus berlatih dan menggali potensi dalam diri kalian, pekerjaan yang terbaik adalah pekerjaan yang sesuai passion kita. Demi Film Indonesia, Mencintai Indonesia dengan Menonton Film Nasional! Generasi MAN 1 Kota Malang, generasi penuh karya kreatif dan inovatif! (Humas)