Bangun Generasi Berintegritas Tinggi Paskibraka MAN 1 Kota Malang Turut Andil pada HUT RI ke-79 di Balai Kota Malang

Bangun Generasi Berintegritas Tinggi Paskibraka MAN 1 Kota Malang Turut Andil pada HUT RI ke-79 di Balai Kota Malang

Dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke-79, 4 siswa MAN 1 Kota Malang terpilih dalam pasukan pengibar bendera kota Malang (Paskot). Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, 1) Abdul Haqqi Alkindi, 2) Alza Pampila M, 3) Taffania Auliaramadhani S, dan 4) Miranda El Syifa berhasil mengemban tugasnya pada upacara pengibaran detik-detik proklamasi pukul 10.00 WIB dan upacara penurunan bendera pukul 16.00 WIB di Balai Kota Malang. Kegiatan tersebut begitu khidmat terlaksana dengan dihadiri Plt. Wali Kota Malang--Iwan Kurniawan, ratusan peserta upacara serta dan tamu undangan dari berbagai instansi. Turut hadir pula kepala MAN 1 Kota Malang, Dr. Sutirjo, M.Pd. dalam kegiatan tersebut.

 

Kebanggaan tersendiri bagi 4 siswa MAN 1 Kota Malang ini karena untuk menjadi bagian dari pasukan banyak perjuangan yang dilalui, mulai dari seleksi, latihan rutin, bahkan sampai karantina. Bagi Bapak Sutirjo, 4 siswa ini telah menjadi siswa pilihan karena dari ribuan siswa di Kota Malang, mereka mampu menyingkirkan peserta seleksi, mampu mengikuti rangkaian latihan, dan bertugas dengan bagus. Mereka juga bisa memberi contoh bahwa sebagai generasi Z harus bisa menanamkan cinta tanah air, menghargai jasa pahlawan dengan berkarya dan berinovasi, menghargai keberagaman nusantara, dan berdedikasi tinggi untuk negeri ini.

 

Harapannya, 4 siswa MAN 1 Kota Malang ini saat kembali dari masa karantina nanti, mereka mampu membagi pengalaman dan menginspirasi teman2 lainnya agar mampu mengikuti jejak mereka bahkan seluruh siswa MAN 1 Kota Malang mampu meraih capaian yang lebih tinggi dan baik lagi.

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, isi kemerdekaan dengan integritas tinggi, hargai perbedaan, dan wujudkan nusantara baru untuk Indonesia maju! (HUMAS)