Aksi Sehat Bersama dan MATAKU BERSINAR: MAN 1 Kota Malanf Membangun Integritas

Aksi Sehat Bersama dan MATAKU BERSINAR: MAN 1 Kota Malanf Membangun Integritas

Selasa, 27 Agustus 2024, MAN 1 Kota Malang mengadakan kegiatan aksi sehat bersama dan MATAKU BERSINAR. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademik MAN 1 Kota Malang di lapangan outdoor. Aksi sehat bersama ini meliputi senam bersama dengan mendatangkan instruktur senam dari kankemenag Kota Malang, lalu dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Tidak hanya itu, mereka pun melaksanakan program madrasah yaitu, MATAKU BERSINAR (Madrasah Tanpa Kumur, Bersih, Rapi, dan Berkarakter). Program ini yaitu dengan menggerakkan civitas akademik MAN 1 Kota Malang untuk bersih-bersih, baik di lingkungan madrasah, mahad, maupun lingkungan sekitar madrasah.

 

Aksi sehat bersama dan MATAKU BERSINAR ini merupakan salah satu trobosan madrasah itu meningkatkan integritas diri. MAN 1 Kota Malang tidak hanya siap melayani tetapi juga merupakan madrasah yang sehat.

 

Menurut Bu Endah, salah guru PAI MAN 1 Kota Malang, kegiatan ini membawa kita untuk sehat, gembira, mengurangi stres. Madrasah kan tidak hanya untuk belajar pengetahuan, tetapi juga belajar bersosial, dan membangun lingkungan yang sehat. (humas)