UNTUK TINGKATKAN KREATIFITAS, AKTIFITAS, DAN KEKOMPAKAN MAN 1 KOTA MALANG MENGADAKAN FLOSMA-NEO 6

UNTUK TINGKATKAN KREATIFITAS, AKTIFITAS, DAN KEKOMPAKAN MAN 1 KOTA MALANG MENGADAKAN FLOSMA-NEO 6

Malang (MAN 1 Kota Malang). Pekan Penilaian Akhir Semester (PAT) telah usai, OSIS MAN 1 Kota Malang periode 2020/2021 mengadakan kegiatan classmeeting. Namun, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, classmeeting kali ini dilaksanakan secara daring. Classmeeting MAN 1 Kota Malang bernama FLOSMA-NEO 6 (Festival Olahraga dan  Seni  MAGESA Next Era Online 6) dengan tema To Infinity and Beyond. Kegiatan ini merupakan program kerja rutin OSIS MAN 1 Kota Malang. Kegiatan FLOSMA-NEO 6 ini dilaksanakan pada Senin - Kamis, 14 - 17 Juni 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan kelas X dan XI MAN 1 Kota Malang. Tujuan dari kegiatan ini yaitu (1) meningkatkan keaktifan siswa MAN 1 Kota Malang dalam rangka partisipasi terhadap kegiatan madrasah, (2) mengembangkan kreatifitas siswa MAN 1 Kota Malang dalam bidang non akademik, (3) meningkatkan kepekaan sosial dan kekompakan dalam melakukan kerja sama tim, dan (4) mempererat tali persaudaraan antaranggota kelas dan antarkelas lain.

Meskipun dilaksanakan secara daring, partisipasi dan antusias siswa MAN 1 Kota Malang dan penyelenggara, OSIS MAN 1 Kota Malang, tetap tinggi. Bapak Iwan Setiawan, M.Pd., Waka Kesiswaan, Penanggung jawab kegiatan FLOSMA-NEO 6 memaparkan, “Meskipun secara daring, OSIS MAN 1 Kota Malang tetap melibatkan siswa kelas X dan XI. Harapannya, setiap kelas akan mengirimkan perwakilannya untuk ikut berpartisipasi. Dari sana kita dapat meningkatkan kreatifitas, aktifitas, dan kekompakan.”

Perlombaan dalam kegiatan FLOSMA-NEO 6 ini meliputi (1) lomba stand up comedy, (2) lomba cover lagu, dan (3) lomba endorsement. Adapun susunan kegiatan FLOSMA-NEO 6 meliputi (1) pembagian juknis lomba, (2) technical meeting, (3) pembukaan, (4) streaming video stand up comedy, (5) pengumpulan karya jenis lomba cover lagu dan lomba endorsement, (6) pengumuman lomba, serta (7) penutupan FLOSMA-NEO 6. Penyelenggara kegiatan ini pun telah menyiapkan hadiah menarik untuk setiap juara pada masing-masing jenis lomba.

Walau masih dalam masa pandemi Covid-19, tidak menutup dan menghentikan siswa MAN 1 Kota Malang untuk mengasah kreatifitas, keaktifan, dan kekompakan. Karya-karya siswa MAN 1 Kota Malang dalam kegiatan FLOSMA-NEO 6 ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas melalui channel OSIS MAN 1 Kota Malang. Semangat FLOSMA-NEO 6 (Humas)