UNTUK KESEKIAN KALINYA GURU OLAHRAGA MAN 1 KOTA MALANG MENDULANG PRESTASI

UNTUK KESEKIAN KALINYA GURU OLAHRAGA MAN 1 KOTA MALANG MENDULANG PRESTASI

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Pada Rabu 27—30 Maret 2023 salah satu guru MAN 1 Kota Malang sekaligus menjabat sebagai Waka Kesiswaan, Bapak Iwan Setiawan, M.Pd kembali menorah prestasi yang membanggakan, yaitu juara 1 pada Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Malang yang diadakan oleh PBSI Kota Malang. Adapun peserta pada Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Malang yang diadakan oleh PBSI Kota Malang diikuti oleh 64 peserta dari berbagai Klub Bulu Tangkis se-Kota Malang.

     Dalam wawancara singkat dengan Bapak Iwan Setiawan,  M.Pd, beliau menceritakan mengenai persiapan sebelum perlombaan. “Saya rutin latihan, dalam seminggu sebanyak 4 kali. Dalam setiap latihan saya melakukan latihan fisik dan latihan teknik.” Beliau juga menambahkan bahwa selama kegiatan latihan, beliau memanfaatkan fasilitas yang ada di MAN 1 Kota Malang, “Saya biasanya latihan bersama anak-anak atlet bulu tangkis MAN 1 Kota Malang di Aula MAN 1 Kota Malang. Kemudian saya juga memanfaatkan ruang fitness untuk latihan fisik.”

     Dalam turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Malang yang diadakan oleh PBSI Kota Malang, Bapak Iwan Setiawan, S.Pd., M.Pd. bukan merupaka peserta yang diunggulkan. Akan tetapi, bisa mengalahkan peserta-peserta unggulan, baik unggulan satu, dua, maupun tiga. Selama pertandingan berlangsung, Bapak Iwan Setiawan. M.Pd. bermain begitu aktraktif, dan membuktikan bahwa diusia yang cukup matang, beliau masih mampu mengalahkan para saingan yang usianya jauh di bawah beliau.

     Selain menjadi juara 1 pada Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Malang yang diadakan oleh PBSI Kota Malang 2022, Bapak Iwan Setiawan, M.Pd. juga sudah sering mneoreh prestasi di bidang yang sama, di antaranya, (1) juara 1 mewakili kemenag Kota Malang ke tingkat Jawa Timur HAB Kmenenag 2021, (2) juara 1 mewakili Kanwil Kemenag Jawa Timur ke tingkat Nasional tahun 2019 di Jakarta, dan (3) juara 1 mewakili Kemenag RI di Ajang Porkorpri tahun 2019 di Bangka Belitung, dll.

      Torehan prestasi yang diraih oleh Waka Kesiswaan, Bapak Iwan Setiawan, M.Pd., semoga menjadi pematik semangat gruru-guru di MAN 1 Kota Malang dalam meraih prestasi. Bahwa usia tidak menghalangi sesoerang dalam meraih prestasi, asalkan ada kemauan, kamampuan, usaha, dan doa. (Humas)