Tingkatkan Kualitas Diri: Guru MAN 1 Kota Malang Ikuti Workshop Digitalisasi Perangkat Pembelajaran

Tingkatkan Kualitas Diri: Guru MAN 1 Kota Malang Ikuti Workshop Digitalisasi Perangkat Pembelajaran

Sebelum menyongsong kegiatan pembelajaran pada Kamis, 4 Januari 2024, MAN 1 Kota Malang melakukan workshop untuk civitas akademiknya. Workshop tersebut dilaksanakan di aula MAN 1 Kota Malang dengan pemateri Giemza Bagus Muji Utomo, M.M. dengan topik bahasan Digitalisasi Perangkat Pembelajaran. Pada pra-acara kegiatan tersebut juga ada sosialisasi dan pengarahan dari kepala madrasah dan waka kurikulum. Selain itu, juga ada diseminasi dua GTK MAN 1 Kota Malang, yaitu dari ibu Hanik Khusniyah, S.Ag. sebagai guru MAN 1 Kota Malang yang juga menjadi penulis instrumen Akmi dan Dr. Ririn Eva, M.Pd. sebagai salah satu instruktur nasional.

Dari kegiatan tersebut, GTK MAN 1 Kota Malang mendapat banyak ilmu, mulai dari teknik membuat intrumen penilaian untuk mengukur ketercapaian pembelajaran dan juga membuat modul ajar yang sesuai. Selain itu, GTK MAN 1 Kota Malang juga mendapatkan ilmu untuk mendigitalkan perangkat pembelajaran yang telah dibuat sehingga mempermudah untuk siswa mengakses materi, modul ajar, soal latihan beserta pembahasannya, dan sebagainya.

Kegiatan digitalisasi perangkat pembelajaran juga merupakan salah satu sikap untuk mendukung madrasah digital yang menjadi salah satu gebrakan di MAN 1 Kota Malang. (Humas)