Teladani Isro’ Mi’roj Rosullullah Saw: Tingkatkan Kualitas Diri, Iman, Ibadah, dan Akhlak di Era Digital

Teladani Isro’ Mi’roj Rosullullah Saw: Tingkatkan Kualitas Diri, Iman, Ibadah, dan Akhlak di Era Digital

MAN 1 KOTA MALANG HADIR SEBAGAI INSPIRASI,

Habib Muhammad Al Hamid pada Rabu, 7 Februari 2024 hadir di MAN 1 Kota Malang dalam kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj 1445 H. MAN 1 Kota Malang memperingati Isro’ Mi’roj di lapangan diikuti seluruh civitas akademiknya. Kegiatan dipandu langsung oleh Harun dan Heriffudin siswa MAN 1 Kota Malang, sedangkan lantunan ayat suci disampaikan oleh Imro’atul dan Yasmin siswi MAN 1 Kota Malang.

Usai acara pembukaan, dalam sambutannya, Bapak Sutirjo menyampaikan bahwa sebagai generasi muda saat ini hendaklah menjadikan perkembangan era digital sebagai media untuk meningkatkan kualitas diri dan berakhlak. Sebagai generasi muda juga selayaknya mampu mengambil teladan daru perjalanan isro’ mi’roj Rosullullah SAW.

Habib Muhammad Al Hamid dalam maudhohnya pun juga menjelaskan perjalanan Rosullullah SAW dalam isro’ mi’roj. Sebagai umat Rosullullah SAW, tidak perlu kita risau, karena kita pun dapat melakukan isro’ mi’roj dalam tahiyat dalam sholat 5 waktu bahkan lebih dalam sholat-sholat sunnahnya. Beliau mengajak generasi muda untuk meneladani perjalanan tersebut, karena Rosullullah SAW merupakan sebaik-baiknya teladan. Kita perlu (1) memperbaiki kualitas diri melalui ibadah sholat, (2) memperbanyak ibadah-ibadah sunnah, (3) meneladani akhlak baik Rosullullah SAW, (4) senantiasa ingat dan mendoakan orang-orang terkasih (Rosullullah SAW, para sahabat nabi, ulama, orang tua, guru).

Semoga dari peringatan ini, kita dapat mengambil keteladanan dari perjalanan Isro’ Mi’roj Rosullullah SAW dan meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.(Humas)

#KementerianSemuaAgama