Tebarkan Karakter Demokrasi P5PPRA dalam Presentasi Studi Tiru

Tebarkan Karakter Demokrasi P5PPRA dalam Presentasi Studi Tiru

Malang, 4 Juli 2023, MAN 1 Kota Malang kedatangan peserta studu tiru dari KKM MTs Ciamis. Ada sebanyak 40 orang yang terdiri dari Kasi Pendma, Kepala Madrasah, jajaran Wakil Kepala, hingga perwajilan GTK KKM MTsN Kab. Ciamis tiba. Selain mendapatkan wawasan baru tentang program madrasah, peserta studi tiru juga mendapat penjelasan istimewa, yaitu presentasi hasil proyek P5PPRA yang telah dilakukan oleh siswa MAN 1 Kota Malang.

Sejak tapel 2022/2023, MAN 1 Kota Malang telah menerapkan kurikulum merdeka dan telah berhasil melaksanakan proyek P5PPRA. Kali ini, proyek yang disajikan adalah proyek yang dilakukan di Kampung Warna-Warni, Jodipan. Adapun judul dari proyek mereka, yaitu Suara Demokrasi di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang. Ada 3 perwakilan dari siswa yang mendapat kesempatan mempresentasikan perjalanan mereka selama proyek dan hasil dari proyek yang mereka dapatkan. Antusiasme peserta studi tiru yang menjelaskan begitu antusias, begitu lugas siswa MAN 1 Kota Malang menjelaskan setiap apa yg mereka dapatkan melalui proyek tersebut.

Dengan penerapan proyek ini, siswa MAN 1 Kota Malang tidak hanya belajar dalam ruang kelas saja, tetapi mereka dapat secara langsung mengimplementasikan di dunia nyata apa yang telah mereka pelajari. Saat selesai melakukan proyek, mereka juga dapat berlatih untuk public speaking untuk menyajikan hasil dari proyek yang telah dikerjaan. Dan madrasah memfasilitasi dengan memberikan pendampingan dan fasilitas lainnya selama mengerjakan proyek hingga tersajinya panen karya.(Humas)