SOSIALISAI PROGRAM MADRASAH DAN KOMITE KEPADA CALON WALI MURID MAN 1 KOTA MALANG

SOSIALISAI PROGRAM MADRASAH DAN KOMITE KEPADA CALON WALI MURID MAN 1 KOTA MALANG

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Rangkaian penjaringan calon siswa melalui PPDB Jalur Prestasi MAN 1 Kota Malang tapel 2022/2023 telah selesai. Sehingga perlu diadakan pertemuan dengan calon wari murid yang diadakan pada Sabtu, 12 Februari 2022 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan dan pengurus komite MAN 1 Kota Malang. Dengan prokres yang cukup ketat, acara tersebut dilaksanakan di Aula MAN 1 Kota Malang pada pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara terdiri dari (1) pembukaan, (2) pembacaan Ayat Al-Qur’an, (3) Doa, (4) Sambutan, penyampaian profil, dan program oleh Kepala MAN 1 Kota Malang, (5) penyampaian program komite oleh pengurus komite MAN 1 Kota Malang, (6) penutup.

     Pada acara pertemuan tersebut, kepala MAN 1 Kota Malang, Ibu Dr. Hj.  Binti Maqsudah, M.Pd. menyampaikan sambutan, penyampaian profil dan sosialisasi program kepada  calon wali murid. Beberapa hal yang beliau sampaikan antara lain: (1) visi dan misi MAN 1 Kota Malang; (2) program Gerakan Budaya Lingkungan Mataku Bersinar; (3) berbagai program kurikulum seperti progam 4 semester, sistem penilaian, kriteria ketuntasan untuk melanjutkan semester berikutnya, dll; (4) inovasi pembelajaran seperti bleanded learning, e-modul, perpustakaan digital, pembelajaran TOEFL, dan berbagai inovasi yang ada di MAN 1 Kota Malang yang bisa diakses di laman www.man1kotamalang.sch.id; (5) program pelayanan PTSP yang sudah berstandar sesuai Kemenpan RB; (6) sarana dan prasarana di MAN 1 Kota Malang; (7) prestasi MAN 1 Kota Malang; (8) prestasi siswa MAN 1 Kota Malang, dan (9) output MAN 1 Kota Malang.

     Sementara itu Ketua Komite MAN 1 Kota Malang Bapak Drs. H. M. Shohib, M.Ag. menyampaikan terkait capaian-capaian program yang telah diraih oleh MAN 1 Kota Malang baik capaian prestasi akademik maupu non akademik. Demikian pula dalam hal sarana prasarana yang terus mengalami peningkatan dan penyempurnaan, antara lain rehab kamar mandi, pembangunan foodcourt dan minimart, ruang PTSP, kamar mandi khusus difabel dan lain sebabaginya. Semua ini tidak lepas dari dukungan segenap wali murid MAN 1 Kota Malang dibawa koordinasi Pengurus Komite MAN 1 Kota Malang.

      Baik Kepala MAN 1 Kota Malang maupun Ketua Komite MAN 1 Kota Malang meminta dukungan yang telah baik tersebut terus berlanjut kedepannya oleh para calon wari murid baru. Karena dengan adanya sinergi yang baik antara wali murid dengan madrasah, maka insya Allah siswa-siswi MAN 1 Kota Malang mampu untuk belajar dengan baik, nyaman, aman, tenteram, dan nantinya akan menjadi siswa yang mampu bersaing secara unggul. Salam Perubahan (Humas)