Shobahul Lughoh Mandarin Santri Mahad Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang

Shobahul Lughoh Mandarin Santri Mahad Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang

Sabtu, 05 Agustus 2023 Mahad Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang menggelar pelatihan bahasa Mandarin, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri Mahad Darul Hikmah, guna meningkatkan kualitas berbahasa dalam kehidupan sehari-hari.

Acara pelatihan bahasa Mandarin di isi oleh tutor Alumni Universitas Negeri Malang dan di bantu oleh Murobbi dan Murobbiah Mahad Darul Hikmah. Terlihat jelas raut wajah antusias sekaligus gembira seluruh santri Mahad Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang dalam mengikuti kegiatan kebahasaan tersebut.

Materi diberikan oleh tutor berisikan shengmu konsonan awal pada ejaan, yunmu jumlah vokal, shengdiao tone yang berbeda yang dibungkus ke dalam kata sapaan pamitan, meminta maaf, berterima kasih serta responnya dalam bahasa Mandarin dan idioms yang mengandung nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari sehingga lebih menarik dan mampu meningkatkan semangat belajar santri.

H. Syarifuddin, M.Pd, MA, TESOL selaku mudir Mahad Darul Hikmah menyatakan tujuan diadakannya kegiatan pelatihan bahasa Mandarin guna meningkatkan kualitas berbahasa santri dalam kehidupan sehari-hari, khusunya bahasa Mandarin agar dapat diimplementasikan di lingkungan Mahad.

”Kami berharap dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan minat dan kualitas berbahasa santri selain bahasa Arab dan bahasa  Inggris tetapi mahir juga bahasa Mandarin, sehingga mereka akan  terbiasa dalam berbicara berbahasa asing dan menjadi bekal bagi mereka untuk menghadapi masa-masa yang akan datang, ” Ujar H. Syarifuddin, M.Pd, MA, TESOL