PERJUANGAN HEBAT TIM FUTSAL MAN 1 KOTA MALANG DI LAGA FINAL ABM STUDENT CUP 2022 TINGKAT JAWA TIMUR

PERJUANGAN HEBAT TIM FUTSAL MAN 1 KOTA MALANG DI LAGA FINAL ABM STUDENT CUP 2022 TINGKAT JAWA TIMUR

Malang (MAN 1 Kota Malang). Jumat, 20 Mei 2022 tim futsal MAN 1 Kota Malang (MAGESA) berhasil masuk babak final melawan SMA Negeri 7 Malang di ajang ABM Student Cup 2022 Tingkat Jawa Timur. Sebelumnya, di babak semifinal berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Sumberpucung-Malang dengan skor 2-1.  

Official dari tim futsal MAGESA, Bapak Iwan Setiawan, M.Pd. menyampaikan bahwa laga ini tidaklah mudah, diperlukan kedisiplinan agar bisa memenangkan laga final ini. Beliau pun mengakui bahwa lawan punya keunggulan lebih dibanding tim futsal MAGESA pada laga akbar nanti. Sebab menurutnya, mereka memiliki persiapan yang jauh lebih matang. Kendati demikian, para pemain tak gentar menghadapi laga tersebut. Ketua dari tim futsal MAN 1 Kota Malang, Muhammad Nabil menegaskan bahwa timnya bakal berjuang keras untuk bisa membawa pulang trofi. Mengakui bahwa tim dari SMA Negeri 7 Malang mempunyai kelebihan diantara tim lainnya. Pernyataan itu disampaikan para pemain futsal MAGESA jelang final ABM Student Cup 2022 di lapangan ABM STIE Malangkucecwara. Meski begitu, para pemain dari MAGESA tak gentar menatap laga final dan tetap mengincar gelar juara.

Peluit babak pertama dibunyikan, serangan demi serangan dilakukan oleh kedua tim. Hingga pada pertengahan babak pertama, akhirnya perjuangan tim SMA Negeri 7 Malang dalam menggempur pertahanan tim MAGESA berbuah gol dan mengubah skor sementara menjadi 1-0. Tak lama kemudian gol kembali terjadi di pihak SMAN 7 Malang, skor menjadi 2-0 hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Pada babak kedua pertandingan semakin memanas, tim SMA Negeri 7 Malang yang sudah unggul 2 point dari tim MAGESA tentunya tidak ingin pertahanannya ditembus. Hingga menjelang akhir babak kedua, pemain depan dari tim MAGESA bisa memaksimalkan kesempatan dan berbuah point untuk tim MAGESA. Skor berubah menjadi 2-1 dan tidak berubah hingga laga berakhir. Tim futsal magesa harus mengakui kekalahannya dari tim SMA Negeri 7 Malang dan bangga di posisi juara kedua ABM Student Cup 2022 Tingkat Jawa Timur.

Pasukan MAGESA memang di luar dugaan bisa mencapai final. Pasalnya, mereka memiliki waktu yang sedikit untuk melakukan persiapan. Meski begitu, mereka mampu tampil gemilang selama turnamen futsal itu digelar. (Humas)