PERAN SATGAS COVID-19 SUKSESKAN PTMT DI MAN 1 KOTA MALANG

PERAN SATGAS COVID-19 SUKSESKAN PTMT DI MAN 1 KOTA MALANG

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Masa pandemi belum usai, bahaya covid-19 pun masih mengintai. Meskipun MAN 1 Kota Malang telah menerapkan PTMT selama 8 pekan, MAN 1 Kota Malang tidak lantas kendor dalam menjaga protokol kesehatan selama PTMT tersebut. Tim satgas tetap maksimal dalam mengawasi, mengontrol, serta mendampingi siswa maupun guru dalam menerapkan prokes covid-19.

     Tim satgas bekerja dalam mengontrol alur siswa maupun guru saat masuk ke MAN 1 Kota Malang, mulai dari mengecek suhu badan, memantau siswa agar cuci tangan dengan benar, memasuki bilik sterilisasi, mengecek lembar ceklist kesehatan, dan yang terpenting mengawasi agar baik siswa maupun guru tidak berkerumun dan memakai masker dengan benar. Peran tim satgas MAN 1 Kota Malang sangat penting selama PTMT ini dilaksanakan karena tanpa dipungkiri terkadang kita sering lupa melakukan prokes saat sedang berada di kerumunan, terlebih saat siswa lama tidak bersua dengan temannya.

     Setiap harinya ada 5 guru yang bertugas sebagai tim satgas, mulai dari pukul 06.00 WIB telah siap untuk bertugas. Kemudian, saat pulang atau KBM berkahir pun tim satgas juga melakukan pengontrolan agar tidak terjadi penumpukkan siswa yang menunggu dijemput atau keluar dari area madrasah, serta penumpukkan wali murid yang menjemput atau ojol.

     Alhamdullillah, hingga saat ini MAN 1 Kota Malang tetap semangat dalam menjaga prokes selama PTMT dilaksanakan. Salam sehat dan semangat untuk kita semua. (Humas)