PEMBINAAN GTK MAN 1 KOTA MALANG OLEH KAKANWIL KEMENAG PROVINSI JAWA TIMUR

PEMBINAAN GTK MAN 1 KOTA MALANG OLEH KAKANWIL KEMENAG PROVINSI JAWA TIMUR

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Dalam rangka pembinaan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang, GTK MAN 1 Kota Malang mengikuti kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Dr. H. Husnul Maram, M.HI, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 13.00 WIB secara bleanded. Luring bagi Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah yang dilaksanakan di Aula MTsN 1 Kota Malang. Bagi GTK di Lingkungan Kemenag Kota Malang dapat mengikuti melalui streaming youtube MTsN 1 Kota Malang. Sedangkan Perangkat untuk kegiatan streaming youtube disiapkan oleh tim Humas MAN 1 Kota Malang, sehingga GTK MAN 1 Kota Malang dapat mengikuti pembinaan secara bersamaan di ruang guru MAN 1 Kota Malang.

      Susunan acara pembinaan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang yaitu, (1) menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kementerian Agama, dan Mars ZI Kemenag Kota Malang; (2) pembacaan ayat suci Al-Qur’an; (3) doa; (4) sambutan selamat datang oleh Kepala Kemenag Kota Malang; (5) pembinaan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur; dan (6) penutup.

      Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Husnul Maram, M.HI menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama khususnya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang menyampaikan diantaranya, (1) pegawai harus disiplin, berkomitmen, dan loyalitas dalam bekerja, (2) para kepala satker yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang harus selalu tabayun terhadap pegawainya, (3) seorang pegawai satker yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang harus mampu menjaga rahasia negara, (4) menghindari perdebatan atau percekcokan yang tidak membawa manfaat bagi satker, (5) betawakal kepada Allah SWT dalam mencapai tujuan satker, dan (6) penguatan 7 program Kementerian Agama Republik Indonesia.

     Melalui pembinaan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Husnul Maram, M.HI diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang khususnya GTK MAN 1 Kota Malang mampu mengaplikasikan apa yang telah disampaikan dalam pembinaan tersebut. Sehingga GTK MAN 1 Kota Malang mampu melaksanakan amanah dan melayani pengguna layanan dengan baik. (Humas)