Masih Banjir Peminat, PPDB Jalur Reguler dan Afirmasi MAN 1 Kota Malang

Masih Banjir Peminat, PPDB Jalur Reguler dan Afirmasi MAN 1 Kota Malang

MAN 1 Kota Malang hadir sebagai Inspirasi,

Dari ratusan pendaftar PPDB jalur prestasi dan tahfidz kemarin, kali ini pada PPDB jalur reguler dan afirmasi pun juga menunjukkan angka pendaftar yang fantastis. Dari rekam perjalanan MAN 1 Kota Malang yang telah menunjukkan prestasi berkualitas, ada 617 pendaftar pada jalur ini yang terdiri baik dari Kota Malang sendiri maupun luar Kota Malang hingga Luar Jawa Timur. Tahun pelajaran 2024/2025, MAN 1 Kota Malang memang masih jadi primadona masyarakat.

Pada Jumat, 14 Maret 2024, MAN 1 Kota Malang melaksanakan tes PPDB jalur reguler dan afirmasi. Pada hari pertama, rangkaian tes terdiri atas tes akademik mulai pukul 07.00 s.d. 11.30 WIB. Pada hari kedua, peserta tes melaksanakan tes psikologi pada pukul 07.00 s.d. 11.00 WIB dan tes wawancara dan BTQ (Baca Tulis Al-Quran) pada pukul  13.00 WIB s.d. selesai.

Dalam tes kali ini, peserta PPDB telah dikenalkan secara langsung sistem madrasah digital di MAN 1 Kota Malang dengan mengerjakan soal tes berbasis android.

Meski dilaksanakan di tengah puasa Ramadhan, pelaksanaan kali ini berjalan lancar dengan dibantu oleh OSIS MAN 1 Kota Malang, peserta diarahkan ke lapangan indoor untuk melakukan apel pagi dan lalu menuju ke ruang tes masing-masing.

Dalam sambutan apel, Bapak Sutirjo, kepala MAN 1 Kota Malang, mengucapkan selamat datang kepada peserta tes pejuang Abynara dan berdoa semoga semua peserta diberi kemudahan sehingga mendapat hasil terbaik. Pada apel tersebut pun tidak lupa, duta moderasi beragama juga menyapa peserta tes dan menggaungkan jargon Abynara MAN 1 Kota Malang.

Semoga dari seleksi PPDB jalur ini, MAN 1 Kota Malang mendapatkan siswa yang berkualitas dan berprestasi.(Humas)

#kementeriansemuaagama