MAN 1 Kota Malang Tour Kampus: Jejak Langkah MAN 1 Kota Malang di Bandung

MAN 1 Kota Malang Tour Kampus: Jejak Langkah MAN 1 Kota Malang di Bandung

MAN 1 Kota Malang Hadir Sebagai Inspirasi,

Bandung, 20 Februari 2024 dini hari, siswa MAN 1 Kota Malang menjejakkan kaki di tanah Bandung. Pada hari pertama, rombongan SKAL MAN 1 Kota Malang hadir tadabur alam di Floating Market, Rembang, Bandung. Lalu di hari kedua di Bandung, rombongan SKAL melanjutkan trip ke ITB dan Universitas Padjajaran.

Bapak Iwan Setiawan, M.Pd., wakil kepala MAN 1 Kota Malang, memaparkan bahwa tour kampus ini guna menambah wawasan dunia kampus sehingga siswa MAN 1 Kota Malang dapat mempersiapkan sejak dini untuk memilih kampus,

Di Floating Market, Rembang, Bandung, rombongan skal MAN 1 Kota Malang bertadabur alam menikmati keindahan alam Rembang, mengenal kekhasan daerah. Tujuan sesi kegiatan ini untuk menambang wawasan, menambah rasa syukur atas kenikmatan dari Allah SWT.

Usai itu, MAN 1 Kota Malang hadir di Gor ITB Jatinangor, dengan ramah rombongan skal disambut oleh sie. Humas ITB. Antusiasme tinggi pun juga nampak dari semangat siswa MAN 1 Kota Malang selama mendengarkan penjelasan tentang teknis seleksi mahasiswa di ITB, fakultas dan jurusan yang ada di ITB, program-program, bahkan hingga tips untuk mampu menembus seleksi masuk ITB.

Tidak hanya ITB, selanjutnya, siswa MAN 1 Kota Malang juga menjejakkan kaki di Universitas Padjajaran. Di UNPAD ini, siswa diklasifikasikan untuk menuju fakultas tertentu. Misalnya, untuk  XI A dan XI B menuju ke Fakultas Ilmu Budaya, XI C hingga XI G menuju Fakultas Kedokteran dan FMIPA, dan XI H hingga XI J menuju ke FISIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Dari tour kedua kampus ini, siswa MAN 1 Kota Malang pun juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dengan pihak kampus atau fakultas yang dituju.(Humas)

#kementeriansemuaagama