MAN 1 KOTA MALANG TOREHKAN PRESTASI  DALAM JAMBORE KOPERASI

MAN 1 KOTA MALANG TOREHKAN PRESTASI DALAM JAMBORE KOPERASI

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74 tahun 2021 ini, DEKOPINDA Kota Malang mengadakan beberapa perlombaan. Pada Juli 2021 kemarin, perlombaan yang diselenggarakan meliputi lomba Simulasi RAT, Lomba Pidato, dan Lomba Paduan Suara. Tema dari perlombaan ini adalah “Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat”.

     Ada kurang lebih 18 siswa MAN 1 Kota Malang yang dianggap berkompetensi didelegasikan untuk mengikuti perlombaan tersebut. Selain berkompetensi, siswa yang ditunjuk tersebut juga menunjukkan semangat yang besar dalam mengikuti perlombaan di tengah pandemi seperti saat ini. Setiap jenis perlombaan dilakukan secara daring, yaitu dengan mengirimkan video sesuai dengan juknis yang telah ditentukan. Tidak hanya tentang pengumpulan hasil karya, terkadang latihan atau bentuk bimbingan juga dilakukan dalam bentuk online. Kalaupun mengharuskan secara offline, latihan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

     Banyak suka dan duka yang dilalui siswa MAN 1 Kota Malang dalam melaksanakan perlombaan jambore koperasi ini. Meskipun dalam kondisi pandemi, Alhamdullillah, pengambilan video untuk lomba Paduan Suara dan Simulasi RAT dalam dilaksanakan sebelum pemberlakuan PPKM tersebut. Untuk lomba Pidato secara keseluruhan dilaksanakan secara daring, mulai dari proses latihan hingga mengambilan video.

     Untuk lomba Simulasi RAT diikuti oleh 5 orang siswa MAN 1 Kota Malang dengan durasi untuk satu putaran 60—90 menit dan pengambilan video dilaksanakan di Aula MAN 1 Kota Malang dengan tetap mematuhi prokes. Untuk lomba Pidato bimbingan dilakukan secara daring. MAN 1 Kota Malang mengirimkan 2 karya untuk tim lomba Paduan Suara, yaitu Paduan Suara lagu wajib Majulah Koperasi dan lagu pilihan Yamko Rambe Yamko.

     Alhamdullillah, MAN 1 Kota Malang mendapatkan juara pada masing-masing lomba saat pengumuman. Untuk (1) Lomba Simulasi RAT mendapatkan juara 2, (2) Lomba Pidato mendapatkan juara 3, dan (3) Lomba Paduan Suara mendapatkan juara Harapan 1.  Juara tersebut pun tidak lepas juga dari usaha Bapak/Ibu guru dalam membimbing setiap prosesnya. Ada Ibu Chusnul Chotimah, M.Pd. (Pembina Koperasi Siswa MAN 1 Kota Malang dan Koordinator lomba), Ibu Siti Dwi Yuliastuti, S.Pd. (Koordinator Siswa), Bapak Akhmad Faiq Abdillah, S.Pd. (Editor Video), dan Bapak Muhammad Ridho Tasyakur, S.Pd. (Penata Musik).

     Sudah barang tentu prestasi yang diberikan Tim Jambore Koperasi dan Bapak/Ibu pembimbing dapat mengharumkan nama baik MAN 1 Kota Malang. Diharapkan pula dengan kegiatan tersebut akan semakin meningkatkan kualitas siswa-siswi MAN 1 Kota Malang dalam bidang non akademik, serta memunculkan nilai-nilai jiwa kepemimpinan dalam diri siswa-siswi  MAN 1 Kota Malang. Salam Jambore Koperasi MAN 1 Kota Malang. (Humas)