MAN 1 KOTA MALANG,  SABET JUARA 1 TAEKWONDO TINGKAT NASIONAL

MAN 1 KOTA MALANG, SABET JUARA 1 TAEKWONDO TINGKAT NASIONAL

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Senin, 30 Agustus 2021, Muhammad Khalid Rafi Al Hakim, siswa MAN 1 Kota Malang kelas XI MIPA 2 dinyatakan menjadi juara I Taekwondo kategori Poomsae pada kejuaraan Indonesia Expo Battle (IXB) 2021. Kejuaraan tingkat Nasional tersebut dilaksanakan secara daring dengan diikuti oleh 150 atlet dari berbagai daerah, seperti daerah Yogyakarta, Kaltim, Sumatra, Jambi, Jawa, dan sebagainya. Ajang kejuaraan yang dilaksanakan pada 7—8 Agustus 2021 lalu diselenggarakan oleh Bapak Mayjen TNI Iwan R. Palealu, SE, MM. selaku ketua umum pengprov taekwondo Indonesia DKI Jakarta. Acara tersebut juga didukung sekaligus ditandatangi oleh kementerian pemuda dan olahraga Republik Indonesia.

     Sebuah kebanggan tersendiri bagi Khalid, pembina, dan pelatih, khususnya MAN 1 Kota Malang meraih juara pada ajang tersebut. Bapak Iwan Setiawan, M.Pd, Waka kesiswaan MAN 1 Kota Malang yang juga sebagai pembina berpesan agar Khalid tidak menjadikan ini sebagai akhir dari perjuangan. Beliau juga menambahkan bahwa perolehan juara baik pada kejuaraan taekwondo ini ataupun kejuaraan bidang lainnya menjadi awal dari perjuangan di langkah selanjutnya. Beliau juga berpesan kepada siswa lainnya untuk tetap semangat dalam mengasah keterampilan sehingga mampu mengharumkan nama MAN 1 Kota Malang baik pada tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional, atau bahkan internasional. Sebuah kegigihan dalam berlatih akan menumbuhkan hasil yang baik, sama halnya dengan Khalid yang tetap bersemangat berlatih meskipun di tengah masa pandemi saat ini dan mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan nama baik MAN 1 Kota Malang.

     Semoga dengan capaian ananda Khalid menjadikan motivasi bagi siswa MAN 1 Kota Malang agar semakin banyak memperoleh prestasi, baik akademik maupun non akademik. Tetap semangat dan pantang menyerah.(Humas)