MAN 1 KOTA MALANG MENYELENGGARAKAN PELEPASAN SISWA KELAS XII DAN GELAR PRESTASI

MAN 1 KOTA MALANG MENYELENGGARAKAN PELEPASAN SISWA KELAS XII DAN GELAR PRESTASI

Malang (MAN 1 Kota Malang). MAN 1 Kota Malang menyelenggarakan pelepasan siswa kelas XII angkatan 44 pada Sabtu, 11 Juni 2022 bertajuk “MAN 1 Kota Malang Menuju Generasi 5.0”. Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 320 siswa yang diwisuda oleh MAN 1 Kota Malang. Selain itu, dalam kesempatan ini juga diselenggarakan gelar prestasi. Dalam kurun waktu 1 tahun pada tahun pelajaran 2021/2022 ini, terhitung ratusan prestasi yang telah di raih MAN 1 Kota Malang, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Ratusan prestasi tersebut di antaranya, delegasi terbaik ketiga kategori senior lomba esai dalam ajang Young Ambassadors Global Youth Conference 2021 oleh Moh. Rofiul Fahmi (Internasional); Gold Medal dalam ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2022 oleh Muhammad Hilmi dan Nadien Amalia (Nasional); Gold Medal dalam ajang Taruna Bakti Social Innovation Award 2022 (TBSOCIA) oleh Naufal Ahmad Hakim, Adit Maulana, Annisa’ Abiyyu, dan Dewi Masita; serta ratusan prestasi lain yang telah di raih oleh siswa MAN 1 Kota Malang, baik di bidang akademik maupun nonakademik

Tak hanya siswa MAN 1 Kota Malang saja yang telah meraih banyak  prestasi, sebagai salah satu madrasah unggul di kota Malang MAN 1 Kota Malang sendiri juga meraih beberapa prestasi yang membanggakan esparto, Perah Sekolah Adiwiyata; Peraih nilai ZI tertinggi se-Indonesia; dan MAN 1 Kota Malang merupakan 7 dari madrasah terbaik se-Indonesia.

Tak hanya sampai disitu, sebaran alumni yang merupakan output  MAN 1 Kota Malang pun juga tidak kalah membanggakan. Pada tahun ini, Nadya Nakhoir, alumni MAN 1 Kota Malang, berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di ajang Sea Games 2021 di Thailand cabor Kickboxing putri; Flanery, alumni MAN 1 Kota Malang, yang saat bekerja sebagai staf BPIP di Istana Negara; sebaran alumni yang berhasil lolos di universitas-universitas favorit di dalam maupun luar negeri; sebaran alumni yang berhasil lolos di universitas ikatan dinas serta saat ini bekerja di kantor pemerintahan maupun perusahan raksasa di dalam maupun luar negeri.

 “Berbagai upaya maksimal tengah kami lakukan untuk mencetak siswa-siswi MAN 1 Kota Malang yang sesuai dengan visi MAN 1 Kota Malang. Kami sangat bangga, terhadap apa yang telah diraih oleh siswa-siswi kami. Tentunya tidak berhenti sampai di situ saja, sesuai dengan tema wisuda kali ini, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan prestasi anak-anak kami, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Kami juga tidak lupa membekali siswa-siswi kami dengan ilmu akhlak. Karena bagi kami prestasi di bidang akademik dan nonakademik saja tidak cukup, nantinya di kehidupan setelah lulus dari MAN 1 Kota Malang, akhlak karimah yang mereka perolah selama di MAN 1 Kota Malang juga penting sebagai bekal mereka pada kehidupan di masyarakat.” Pungkas Kepala MAN 1 Kota Malang, Ibu Dr. Binti Maqsudah, M.Pd.

 Acara pelepasan angkatan 44 yang di gelar di lapangan MAN 1 Kota ini berjalan dengan suka cita. Begitu pula dengan gelar prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MAN 1 Kota Malang; prestasi lembaga MAN 1 Kota Malang; maupun sebaran alumninya. Melalui wisuda “MAN 1 Kota Malang Menuju Generasi 5.0” ini, besar harapan agar siswa-siswi MAN 1 Kota Malang semakin meningkat prestasi baik akademik maupun nonakademiknya; mampu bersaing di dalam kehidupan masyarakat; berakhlak karimah; dan dari sisi kelembagaan, MAN 1 Kota Malang mampu untuk menjadi madrasah yang berprestasi dan unggul dalam berbagai bidang. (Humas)