MAN 1 KOTA MALANG MEMBUKA RECRUITMENT  PENGAJAR MAPEL PKN DAN SOSIOLOGI

MAN 1 KOTA MALANG MEMBUKA RECRUITMENT PENGAJAR MAPEL PKN DAN SOSIOLOGI

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Satu minggu yang lalu MAN 1 Kota Malang mendapat kabar duka, yaitu berpulangnya salah satu pengajar mapel PKn terbaik MAN 1 Kota Malang, Bapak Syaiin Qodir, S.Pd.. Oleh karena itu, MAN 1 Kota membuka recruitment pengajar PKn. Selain open recruitment untuk pengajar mapel PKn, MAN 1 Kota Malang juga membuka untuk mapel Sosiologi. Berbeda dengan latar belakang recruitment mapel sebelumnya, recruitment ini dikarenakan kebutuhan karena kelas yang bertambah di tahun pelajaran ini.

     Pendaftaran recruitment untuk pengajar mapel PKn dan Sosiologi dibuka mulai Rabu, 28 Juli 2021 sampai 30 Juli 2021 pukul 24.00 WIB. Kualifikasi yang harus dimiliki oleh pelamar di antaranya, (1) lancar membaca Al-Qur’an, (2) berijazah S1 dan diutamakan S2, (3) IPK minimal 3.00, (4) diutamakan memiliki pengalaman mengajar, (5)memiliki integritas, (6) menguasai IT, (7) usia maksimal 30 tahun, (8)  dapat berinteraksi dengan baik, (9) dapat bekerja secara mandiri maupun tim, dan (10) tidak menuntut menjadi CPNS. Kualifikasi jni diambil agar mendapatkan guru terbaik saat proses recruitment  

     Untuk persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh pelamar yaitu, (1) curriculum vitae, (2) Foto copy KTP, (3) Foto copy ijazah S1 atau S2, (4) Foto copy akta IV atau akta mengajar, (5) Foto copy transkrip nilai, (6) pas foto 4 x 6 1 lembar, (7) Foto copy sertifikat atau piagam pendukung lainnya jika ada, (8) surat keterangan pengalaman, jika ada. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi google form dan seluruh persyaratan administrasi pelamar diunggah di google drive dan kemudian share link dicantumkan di google form tersebut. Seleksi administrasi dilakukan pada 31 Juli 2021 dan pengumuman hasil seleksi lulus administrasi pada 1 Agustus 2021. 

     Tahap akhir berupa tes wawancara dan praktik mengajar dilakukan pada 2 Agustus 2021 di MAN 1 Kota Malang dengan membawa hasil swab antigen negatif dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Proses recruitment ini dilakukan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah, mengingat keadaan saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Hingga berita ini diturunkan jumlah pelamar tercatat sejumlah 46 orang. Saat ini panitia sedang melakukan verikiasi administrasi. Dari 46 pendaftar tersebut akan diumumkan para peserta yang lulus dalam seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu tahap wawancara dan praktik mengajar.

     Melalui open recruitment pengajar mapel PKn dan Sosiologi ini, semoga MAN 1 Kota Malang tetap mampu untuk melayani siswa dengan tenaga pendidik yang berkualitas, sehingga kualitas lulusan MAN 1 Kota Malang akan semakin bermutu dan memiliki daya saing tinggi di tengah ritme kehidupan yang sangat kompetitif ini. (humas)