MAN 1 KOTA MALANG LOLOS DALAM PENILAIAN PENDAHULUAN TAHAP 2  PEMBANGUNAN ZI, DAN RAIH SKOR TERTINGGI DI TINGKAT NASIONAL

MAN 1 KOTA MALANG LOLOS DALAM PENILAIAN PENDAHULUAN TAHAP 2 PEMBANGUNAN ZI, DAN RAIH SKOR TERTINGGI DI TINGKAT NASIONAL

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat Islam. Momen ibadah puasa adalah momen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam di bulan Ramadan.  Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa MAN 1 Kota Malang, MAN 1 Kota Malang mengadakan kegiatan Pondok Ramadan secara offline yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI. Kegiatan Pondok Ramadan dilaksanakan pada 6—7 April 2022 bagi kelas XI, dan 8—9 April 2022 bagi kelas X.

     Dalam rangka Tafaqquh Fiddin bagi siswa MAN 1 Kota Malang, materi yang disajikan selama pelaksanaan Pondok Ramadan, yaitu Tadarus, Shalat, Thaharah, Puasa, Zakat dan Moderasi Beragama. Pemateri dalam kegiatan Pondok Ramadan yaitu pengajar mapel agama, sedangkan jadwal selama pelaksanaan Pondok Ramadan yaitu, jam 1—2,  pembukaan; 3—4, tadarus dan puasa; 5—6  thoharoh, puasa, dan moderasi beragama; selanjutnya dilaksanakan shalat dhuhur berjamaah.

     Pada kegiatan pembukaan, dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang dengan didampingi oleh Wali Kelas. Pembukaan Kegiatan Pondok Ramadan dilakukan oleh Bapak Yasin, M.Pd., Waka Kurikulum. Dalam sambutan sekaligus pembukaan Pondok Ramadan, Beliau memberikan pesan bahwa sebagai umat Islam kita harus bahagia dengan adanya Bulan Ramadan, karena segala amal baik kita di bulan Ramadan dilipatgandakan oleh Allah SWT; Ramadan merupakan bulan ampunan; terdapat Lailatul Qadar; dan bulan turunnya Al-Qur’an. Kemudian kegiatan dilanjutkan paparan teknis pelaksanaan kegiatan Pondok Ramadan oleh ketua panitia, Bapak Sabilal Rosyad, M.Pd.

     Melalui kegiatan Pondok Ramadan ini, diharapkan MAN 1 Kota Malang mampu untuk membentuk siswa yang berwawasan keislaman, bermoderasi beragama, dan berakhlak karimah. Marhaban Ya Ramadan. (Humas)