MAN 1 Kota Malang Laksanakan Asesment Madrasah (AM) dengan Berkarakter

MAN 1 Kota Malang Laksanakan Asesment Madrasah (AM) dengan Berkarakter

MAN 1 Kota Malang Hadir sebagai Inspirasi,

Dalam rangkaian kegiatan belajar siswa kelas XII, pada Senin, 18 Maret 2024 siswa MAN 1 Kota Malang laksanakan Asesment Madrasah (AM) secara tertulis. AM ini berlangsung selama 9 hari dan berakhir pada Kamis, 28 Maret 2024. Pelaksanakan AM di masa puasa bulan Ramadhan ini, tidak menyurutkan giat siswa kelas XII. Kegiatan AM ini dimulai pukul 07.30 s.d. 09.30 WIB, lalu istirahat, dan masuk 10.00 s.d. 11.30 WIB. Meskipun mulai mengerjakan AM pada 07.30, siswa kelas XII masuk ke madrasah pukul 07.00. Mereka melakukan sholat dhuha dan berdoa bersama di masjid Darul Hikmah terlebih dahulu. Pada AM kali ini pun, MAN 1 Kota Malang juga melaksanakan dengan berbasis IT, siswa mengerjakan AM dengan berbasis IT menggunakan media laptop atau HP dam Tablet.

Pada hari pertama ini, Bapak Sutirjo, kepala MAN 1 Kota Malang memberikan motivasi kepada siswa kelas XII di masjid. Beliau berpesan untuk tetap semangat, jujur, dan melaksanakan AM dengan disiplin. Beliau juga berdoa semoga siswa kelas XII diberi kemudahan dan mendapatkan hasil terbaik.

Tidak hanya itu, siswa kelas XII pun juga mendapatkan pengarahan prosedur pelaksanaan AM dari Bapak Sabilal Rosyad, waka bidang kurikulum.

Selamat berjuang, pejuang Abynara kelas XII, semoga lancar, dimudahkan, dan dapat hasil terbaik! Mari wujudkan Asesment Madrasah Berkarakter untuk menjadi generasi berkualitas!(Humas)

#kementeriansemuagama