Lagi, Siswa Berprestasi MAN 1 Kota Malang Jadi Tamu Podcast Kepala KanKemenag

Lagi, Siswa Berprestasi MAN 1 Kota Malang Jadi Tamu Podcast Kepala KanKemenag

Senin, 8 Januari 2024, Tiara Diva Gangga H. salah satu siswa MAN 1 Kota Malang yang menjadi tamu podcast Achmad Shampton, S.HI., M.Ag., kepala kankemenag Kota Malang. Tiara mendapat kesempatan karena menjadi juara 1 lomba menulis novel islami dalam ajang lomba peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78 dengan judul novel Ini Belum Usai.

Podcast tersebut dilaksanakan di kantor Kemenag Kota Malang. Dalam podcast santai tersebut, Tiara secara ekslusif berbincang Febrian Taufiq Sholeh, ST., M.Pd.I., Kepala Seksi Pend. Agama Islam Kankemenag Kota Malang. Tiara menjelaskan perjalanannya dalam menulis hingga terlahirnya karya novel dan mendapat juara.

Bagi Tiara, menulis adalah proses yang panjang. Dia menuturkan tidak perlu muluk-muluk dalam memulai menulis. Seperti novel yang ia tulis, Tiara mengambil perjalanan kisah hidupnya dengan diberi bumbu dramatis. Novel yang ia tulis berisi tentang perjalanan seorang anak yang ingin menjadi hafidz untuk membahagiakan orang tuanya. Namun, dalam novel tersebut tokoh belum sempat menyelesaikan hafalannya, sehingga itulah novel tersebut berjudul Ini Belum Usai. (Humas)