KSM 2023, Pantik Pantang Menyerah Siswa MAN 1 Kota Malang

KSM 2023, Pantik Pantang Menyerah Siswa MAN 1 Kota Malang

Malang, 8 Juli 2023, hari pertama seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM( ) 2023 tingkat Kota/Kabupaten. Ajang ini berlangsung hingga 10 Juli 2023. Untuk jenjang MA dilaksanakan di hari pertama. MAN 1 Kota Malang mengirimkan 12 tim olimpiade Abynara. Adapun siswa tersebut yaitu, dalam bidang Biologi ada (1) Fahat Firmansyah (X H) dan (2) Annisa Keila Zahra (XI MIPA 3), dalam bidang Ekomoni ada (3)Syafa Navi Danella (X J) dan (4) Aisyah Putri (XI Mipa 4), dalam bidang Fisika adal (5) Jauhar Nur Ramadhan (XI Mipa 4) dan (6) Royyan Ali Ahmadi (XI Mipa 1), dalam bidang Geografi ada (7) Masyitha Yasmin (XI IPS 1) dan (8) M. Nafis Nuriansyah (X K), dalam Bidang Kimia ada (9) Rafif Izdihar Dinta (XI Mipa 3) dan (10) Muhammad Atahya Syahreva (X E), dan dalam bidang Matematika Axa (11) Ahmad Aidan Aziz (XI Mipa 1) dan (12) Nafisa Putri Sidiq (XI Mipa 1).

Tes seleksi dimulai pukul 07.30 s.d. 09.30 WIB untuk bidang Matematika dan Biologi, pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB untuk bidang Fisika dan Kimia, dan 12.30 s.d. 14.30 WIB untuk bidang Ekonimi dan Geografi. Selama 120 menit mereka mengerjakan soal dengan seksama, teliti, dan benar.

“Selamat berjuang para duta KSM MAN 1 Kota Malang, teruslah mandiri berprestasi melalui kompetisi KSM 2023. Jadikan momentum spesial ini sebagai torehan emas yang tak akan terlupakan. Jadikan pantang menyerah kalian sebagai karakter dan budaya hidup positif yang terus berkembang,” tutur Bapak Dr. Sutirjo, M.Pd., kepala MAN 1 Kota Malang, dalam memotivasi siswa sebelum berangkat berlomba kebaikan.

Bapak Sutirjo juga memengapresiasi semua pihak termasuk guru, pembimbing, orangtua, dan Puspresnas yang terus berupaya menemukan talenta-talenta generasi muda yang akan memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Aisyah Putri (XI MIPA-4) menuturkan, “Melalui ajang ini saya dapat mengaktualisasi diri untuk terus berkembang, menguatkan habit dan gaya hidup terpuji.”

Semoga tim olimpiade Abynara mendapat hasil yang maksimal dalam tes seleksi KSM 2023 Tingkat Kota/Kabupaten ini sehingga dapat melanjutkan perjuangan ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan dapat mengharumkan nama madrasah. Melalui kegiatan KSM ini juga diharapkan mampu memantik, menguatkan kemandirian, teladan baik pantang menyerah dan terus berjuang menggapai cita untuk madrasah unggul serta Indonesia maju.  (Humas)