GEBYAR LAILATUL QURAN MAHAD DARUL HIKMAH MAN 1 KOTA MALANG

GEBYAR LAILATUL QURAN MAHAD DARUL HIKMAH MAN 1 KOTA MALANG

Ma’had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang kembali mengadakan kegiatan Lailatul Quran perdananya di tahun ini, tepatnya pada 14 Agustus 2022 di Aula MAN 1 Kota Malang. Lailatul Qur’an merupakan suatu kegiatan yang dilakukan pada malam hari untuk memeriahkan peringatan malam Quran. Tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah rasa cinta santri MDH terhadap al-Quran di Aula MAN 1 Kota Malang dengan dipandu oleh Alya Khoirunnisa dan Zakiya Lexa, santri MDH.

Acara yang dipandu oleh Alya Khoirunnisa dan Zakiya Lexa ini menampilkan beberapa santri yang telah menghafal Al-Qur’an. Di antaranya ialah Imroatul Azizah dan Arianti. Mereka diuji langsung oleh Mudir Ma’had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang, H. Syarifuddin. Santri lain yang memiliki hafalan juga diberikan kesempatan untuk tampil.

Selain para penampil, para santri lain juga sangat antusias mengikuti kegiatan Lailatul Quran ini. Sehingga para santri yang tampil termotivasi mampu memberikan penampilan terbaiknya di depan panggung.

Kemerihan acara ini juga bertambah dengan tampilnya santri bernama Dimas Tri Sapto. Dia memberikan mauizah hasanah tentang Bulan Muharram. Salah satu isi mauizahnya ialah bahwa banyak kejadian istimewa pada bulan ini. Di antaranya ialah Nabi Musa yang mampu membelah lautan, Nabi Ibrahim yang tidak terbakar api, dan beberapa peristiwa lainnya. Selain membeberkan kisah para nabi, Dimas juga mengajak para hadirin untuk bermuhasabah diri di bulan yang penuh berkah ini dan mempersiapkan diri menghadapi bulan-bulan setelahnya.