DELAPAN SISWA MAN 1 KOTA MALANG LOLOS OSK KE TINGKAT PROVINSI

DELAPAN SISWA MAN 1 KOTA MALANG LOLOS OSK KE TINGKAT PROVINSI

Malang (MAN 1 Kota Malang). Selasa, 14 Juni 2022, delapan siswa MAN 1 Kota Malang berhasil lolos OSK ke tingkat provinsi. Siswa tersebut yaitu Afiah Hafidzah Amin (Biologi), Yang Dhiyaa Dzakiyyah (Ekonomi), Nadya Nathania Revanda (Geografi), Moh. Rofiul Fahmi (Geografi), Farizha Habibie (Informatika), Muhammad Farrel Caesarian (Informatika), Nazihah Aulia Firdausy (Kebumian), dan Shoihatul M. (Kebumian).

Sebelum mengikuti Olimpiade Sains Tingkat Kota (OSK), delapan siswa MAN 1 Kota Malang tersebut mengikuti pembinaan khusus. Pembinaan tersebut dilakukan mulai 31 Maret 2022 yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, kemudian pembinaaan secara intensif dilakukan kembali pada 9 Mei 2022. Pembinaan difokuskan kepada pembahasan soal-soal KSK tahun-tahun sebelumnya, karena diperkirakan soal-soal tersebut mirip setiap tahunnya. “Selama pembinaan, kami mempelajari soal-soal KSK tahun-tahun sebelumnya. Selain itu kami juga mempelajari materi-materi yang dirasa kurang paham. Dari pembina sendiri juga memberikan materi khusus untuk bisa kami pelajari di rumah, jadi untuk belajar mandiri saya membaca materi yang sudah diberi dan mencari lagi di internet, biasanya di twitter.” Tegas Moh. Rofiul Fahmi yang lolos dibidang Geografi.

 Lomba OSK yang dilaksanakan secara daring pada 24—25 Mei 2022 ini dilaksanakan secara daring. Seluruh siswa MAN 1 Kota Malang peserta OSK tersebut melaksanakan pengerjaan soal di Lab. Komputer MAN 1 Kota Malang. Meski pelaksanaan pembinaan tergolong singkat, tetapi siswa MAN 1 Kota Malang berhasil membuktikan keberhasilan mereka dengan lolos ke tingkat provinsi. (Humas)