Buka Wawasan Dunia Perkuliahan Melalui Ikatan Alumni MAN 1 Kota Malang

Buka Wawasan Dunia Perkuliahan Melalui Ikatan Alumni MAN 1 Kota Malang

MAN 1 KOTA MALANG HADIR SEBAGAI INSPIRASI,

Memang telah menjadi agenda tahunan untuk MAN 1 Kota Malang mengadakan Expo Education—kegiatan BK MAN 1 Kota Malang mendatangkan para alumni MAN 1 Kota Malang baik yang telah bekerja maupun yang masih melaksanakan studi di berbagai universitas negeri maupun luar negeri untuk berbagi inspirasi perjalanan studi dan kisah sukses. Pada Selasa, 13 Februari 2024 dari pukul 07.00 WIB para alumni MAN 1 Kota Malang menghadiri area MAN 1 Kota Malang untuk menjadi pembicara dalam acara Expo Education. Tahun ini, ada hal yang berbeda, kali ini ada puluhan alumni yang hadir dan mereka tersebar di berbagai universitas ternama serta ada beberapa dialog secara virtual dengan alumni yang sedang menempuh studi di luar negeri. Kegiatan tersebut terbagi menjadi 2 tempat, yaitu di aula dan di lapangan indoor. Beberapa alumni MAN 1 Kota Malang yang menjadi pembicara untuk berbagi perjalanan studi dan kisah sukses, yaitu (1) Prof. Dr. apt. Roihatul Mutiah, SF., M.Kes, (2) dr. Achmad Zaini, (3) Faisal Hari Andika, S.Pt., (4) Winda Rizky Ayu Bidhari, (5) Fikri Akhmad Adhitiya, (6) Mujahid-Ushuluddin, Al Azhar Kairo, Mesir, (7) Bunga-Kedokteran di Hubei Polytechnic Univercity of China, (8) Labib-Mechanical Systems Engineering, Mechatronics Lab. Kyoto Univercity of Jepang, dan (9) Kindi-Managemen System Informatica, Turkey. Beberapa alumni dari UI, UGM, ITS, UNAIR, UB, hingga UM pun turut hadir, mereka menjelaskan program kampus dan jurusan, tips sukses masuk perguruan tinggi, hingga berbagi kisah sukses hidup lain di stand-stand yang telah disediakan di lapangan indoor.

Dalam sambutannya, kepala MAN 1 Kota Malang, Bapak Sutirjo, mengatakan terharu dengan begitu banyak output MAN 1 Kota Malang yang telah mengharumkan nama MAN 1 Kota Malang dengan sukses melanjutkan studi di berbagai universitas ternama baik di dalam maupun luar negeri. Tidak hanya itu, beliau juga bangga dengan para alumni MAN 1 Kota Malang yang telah berhasil mengukir kesuksesan dalam perjalanan hidupnya. Beliau berharap melalui kegiatan Expo Edocation ini, siswa MAN 1 Kota Malang, khususnya yang saat ini ini kelas XII, dapat memetik pelajaran, mendapatman motivasi, serta terpacu semangatnya dalam menggapai cita-cita. Semoga kesuksesan para alumni yang saat ini hadir baik secara fisik maupun virtual dapat ditularkan ke adik tingkatnya.

Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan untuk siswa kelas XII saja. Kelas X dan kelas XI pun dapat mengikuti kegiatan Expo Education ini. Kegiatan kali ini begitu pecah, tergambar dari antusiasme para alumni dan siswa baik kelas X, XI, maupun XII.(Humas)

#KementerianSemuaAgama