AIEU NASYID DAN GAMBUS EL-MAGHISYAH MAN 1 KOTA MALANG MERIAHKAN ACARA RAKORNAS KEMENAG RI

AIEU NASYID DAN GAMBUS EL-MAGHISYAH MAN 1 KOTA MALANG MERIAHKAN ACARA RAKORNAS KEMENAG RI

     Malang (MAN 1 Kota Malang). Rabu, 10 November 2021, AIEU Nasyid dan Gambus El-Maghisyah MAN 1 Kota Malang ikut serta memeriahkan acara RAKORNAS Evalusi Program, dan Anggaran Kementerian Agama RI di Hotel Ijen Suites pukul 18.00 WIB hingga selesai. Dalam acara bergengsi tersebut, baik AIEU Nasyid maupun Gambus El-Mashisyah menampilkan penampilan terbaik mereka di depan para Rektor PTKIN se-Indonesia, Para KaKanwil dan Perencana. Acara tersebut dibuka oleh Sekjen Kementerian Agama RI Prof. Dr.H. Nizar, M.Ag. Dari Kemenag Malang Raya hadir Kepala Kemenag Kota Malang, Bapak Dr. H. Muhtar Hazawawi, M.Ag., Kepada Kemenag Kabupaten Malang, Dr. H. Musta’in, M.Pd. serta Kepala Kemenag Kota Batu, Drs. Imam Turmuri, M.Ag.

     Dalam acara tersebut Gambus El-Maghisyah, membuka acara dengan sangat meriah. Alunan lagu-lagu gambus yang dibawakan oleh Sania (Alumni MAN 1 Kota Malang) begitu merdu seirama dengan musik yang dimainkan oleh Asni (Alumni MAN 1 Kota Malang), Bapak Zaki Luthfi, Bapak Adi Wibowo serta Bapak Sholichin (Guru MAN 1 Kota Malang), dan tim. Memang tidak dapat dipungkiri kiprah gambus El-Maghisyah memang sangatlah bagus. Sejak tahun 2017 silam, gambus MAN 1 Kota Malang ini telah mengisi beberapa acara dan event-event besar baik di Kota Malang maupun luar Kota Malang, baik acara resmi maupun non resmi. Di bawah naungan pembina, pelatih, dan juga manager, Bapak Bapak Sholichin dan Bapak Adi Wibowo, gambus MAN 1 Kota Malang tetap mempertahankan kualitas penampilannya dan terus berkarya dengan lebih baik. Tidak heran tuan rumah yang mengadakan acara pun merasa puas akan penampilan dari gambus El-Maghisyah ini.

     Lain halnya dengan gambus El-Maghisyah, AIEU Nasyid memang tergolong pendatang baru di MAN 1 Kota Malang. Lima siswa cantik MAN 1 Kota Malang ini memang tergolong baru merintis di MAN 1 Kota Malang tetapi penampilan mereka pun tidak kalah bagus dan menarik dari nasyid pendahulunya, salah satunya Indah Voice yang telah menyabet juara 3 tingkat Nasional di Syiar Anak Negeri (Kerjasama Kemenang Ri dengan Metro TV) pada tahun 2020 yang lalu. Dalam acara tersebut, AIEU Nasyid membawakan 3 lagu dengan sangat apik. Seluruh mata terpana saat melihat penampilan mereka.

    Buah dari ketekunan AIEU Nasyid dan gambus El-Maghisyah MAN 1 Kota Malang kini dapat dipetik. Namun, itu tidak lantas membuat kedua tim ini bertinggi hati. Menjadi pribadi yang santun, unggul, tawadhu’, serta rasa ingin belajar tetap ditanamkan. Sukses dan terus semangat AIEU Nasyid dan gambus El-Maghisyah. Dengan iman hidup akan terarah, dengan ilmu hidup akan mudah dan dengan seni hidup akan terasa indah. (Humas)