Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) di MAN 1 Kota Malang

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) di MAN 1 Kota Malang

Pada hari Senin, 24 Juni 2024, MAN 1 Kota Malang dipilih sebagai tuan rumah untuk acara penting dalam dunia pendidikan, yakni Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK). Acara ini diharapkan dapat meningkatkan standar pendidikan di wilayah Kementrian Agama Kota Malang dengan mengukur dan meningkatkan kompetensi para pendidik dan tenaga kependidikan.

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan, disingkat AKGTK adalah asesmen yang dilakukan pada guru dan tenaga kependidikan madrasah sebagai metode pengukuran yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan kemampuan pedagogik dan profesional GTK. Hasil asesmen dapat digunakan oleh Kementerian Agama untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi GTK dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah.

Kepala MAN 1 Kota Malang, Bapak Dr. H. Sutirjo, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kesempatan ini sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Kementrian Agama Kota Malang. "Kami siap menyambut para peserta AKGTK untuk bekerja sama dalam memastikan mutu pendidikan yang optimal di Kementrian Agama Kota Malang," ujar Bapak Dr. H. Sutirjo, S.Pd., M.Pd.

Dengan menjadi tuan rumah AKGTK, MAN 1 Kota Malang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berkomitmen tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan di lingkungan Kementrian Agama Kota Malang.